Kamis, 17 Januari 2013

(Catatan of the Day) Surat Untuk Mbah Putri dan Mbah Kakung

Mengisi liburan, selain mengunjungi berbagai macam lokasi wisata, bersilaturahmi ke saudara, dan bermain di rumah, apa lagi yang bisa dikerjakan putra dan putri kesayangan anda? Mas Abiel dan Mas Rizal, punya hobi yang sekaligus dijadikan tradisi setiap liburan sekolah. Yaitu menulis surat kepada Mbah Putri dan Mbah Kakungnya di Jawa Timur sana. Sebuah hobi dan tradisi yang bisa jadi sangat aneh di jaman kecanggihan gadget sekarang ini.

 

Mas Rizal lebih suka dengan kertas surat bemotif naruto, sementara Mas Abiel cukup menggunakan sobekan kertas dari tengah-tengah buku tulisnya. Tidak terbayang bagaimana bahagianya di saat Mbah Putri dan Mbah Kakung menerima surat dari pak pos, kemudian dengan sangat hati-hati membuka amplop, lantas membaca tulisan tangan cucu-cucu kesayangannya.


 

Saat pulang kampung lebaran 2012 tempo hari, saya dapatkan fakta bahwa ternyata Mbah Putri masih menyimpan dengan sangat rapi semua surat-surat yang pernah dikirimkan oleh Mas Abiel dan Mas Rizal. Bagaimana menurut anda, apakah tradisi jadul ini harus dihilangkan, kemudian diganti dengan sms, mms, WA, chat, dan lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar