Selasa, 08 Mei 2012

(Taushiyah of the Day) Deklarasi Cerakan Wakaf Buku Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama


Deklarasi Cerakan Wakaf Buku Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama

Kamis, 03/05/2012 15:30



Allah SWT adalah Rabb, Sang Pendidik, yang mendidik manjsia dengan perantara pena dan buku. Buku adalah jendela ilmu. Ilmu adalah syarat untuk mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Amal terbaik adalah amal jariyah, amal yang mengalir pahala dan kebajikannya sepanjang masa. Sebaik-baik amal adalah amal ilmiah, sebaik-baik ilmu adalah ilmu amaliah. Buku adalah jembatan untuk beramal ilmiah dan berilmu amaliah.


Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama adalah organisasi yang berkomitmen dan menjunjung tinggi kegiatan keilmuan dan pendidikan. Tidak ada kemajuan bangsa dan peradaban manusia tanpa pendidikan. Pendidikan terbaik adalah pendidikan yang memuliakan manusia dan mengantarkan mereka kepada derajat kemanusiaan yang luhur. Pendidikan yang mampu membentuk manusia-manusia paripurna (knsan kamil), bukan sekedar untuk mencetak tenaga-tenaga kerja dan memenuhi selera pasar.


Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama mendorong pemuliaan manusia melalui pendidikan dan mengajak sesama untuk menggalakkan Gerakan Wakaf Buku demi kemajuan bangsa dan peradaban manusia. Tanaman terbaik adalah tanaman ilmu, whana terbaik adalah buku. Mewakafkan satu buku yang bermanfaat adalah jariyah yang akan mengalir pahala dan kebaikannya sepanjang masa.


Jakarta, 2 Mei 2012

Ketua Umum PP ISNU masa khidmat 2012-2017

Dr Ali Masykur Musa SH, MSi, MHum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar