Senin, 20 Oktober 2014

(Buku of the Day) Alim Total Kaya Total



Rahasia di Balik Kesuksesan Para Ustadz


Judul Buku        : Alim Total Kaya Total
Penulis             : Nur Sholikhin
Penerbit            : Saufa
Cetakan            : Juni, 2014
Tebal                : 188 halaman
ISBN                 : 978-602-255-545-2
Peresensi          : Zaenal Abidin, pecinta buku santri Ma’had TeeBee Surabaya Indonesia

Ketika seseorang melihat orang lain berhasil dan sukses yang dilihat bukan apa dan mengapa meraka bisa sukses tapi adalah kesuksesan yang didapatkan. Akibatnya banyak orang yang punya keinginan untuk berhasil dan sukses menempuhnya dengan jalan instan. Padahal kesukssan tidak ada yang ditempuh dengan tibat-tiba melainkan dengan kerja keras dan proses yang panjang. Kerja keras dan proses untuk menuju sukses itulah sebenarnya yang penting untuk dijadikan pelajaran bagi mereka yang menghendaki jalan keberhasilan dan kesuksesan.

Dalam buku Alim Total, Kaya Total! Karya Nur Sholikhin kita disuguhi berbagai teladan sukses para ustadz yang telah mashur di negeri ini. Bagaimana perjalanan dan perjuangan mereka hingga sampai ke puncak kesuksesan dan apa saja amalan-amalan rahasia yang membuat mereka bisa menjadi “berbeda” dengan yang lain. Ternyata selain kerja keras para ustadz juga mempunyai amalan andalan yang membuatnya berbeda dengan yang lain. 

Seperti misalnya KH Zainuddin MZ (almarhum) yang terkenal dengan julukan dai sejuta umat ia selalu istiqamah untuk membaca al-Qur’an setelah selesai shalat Maghrib, selain itu dia juga menghibahkan amplop yang ia dapatkan ketika selesai pengajian. (hal. 15)

Ada lagi Ustadz Yusuf Mansur yang tidak melewatkan hari-harinya tanpa bersedekah. Baginya sedekah adalah amalan yang dapat memberikan kepekaan kepada pelakunya. Sedekah dipercayai sebagai investasi untuk memperoleh pahala berkali-kali. Dengan sedekah pula segala persoalan hidup akan teratasi dengan mudah. (hal. 26)

Sementara itu Ustadz Jefri al-Bukhari (almarhum) mempunyai pula amalan-amalan khusus seperti halnya KH. Zainuddin dan Ustadz Yusuf Mansur yakni mengamalkan ayat tujuh atau sering disebut dengan ayat munjiyat. Selain itu beliau juga gemar bersedekah dan tipe orang yang mudah memaafkan. (hal. 75)

Apa yang telah dilakukan oleh para ustadz di atas semakin meneguhkan bahwa untuk sampai pada titik kesuksesan dibutuhkan perjuangan kerja keras dan doa yang terus istiqomah, buku ini menyguhkan perjuangan, kerja keras dan doa yang dilakukan oleh para ustadz hingga sampai pada puncak kesuksesan. Tidak hanya itu buku ini juga mengajak kita mengetahui bagaimana jalan panjang dan lika-liku perjuangan para ustadz menuju ke puncak kesuksesan tapi juga apa rahasia amalan-amalan yang dilakukan oleh para ustadz itu sehingga mereka dipermudah untuk menjalani kehidupan. 

Amalan-amalan spesial seperti sedekah, membaca shalawat, doa, tawakkal, memanfaaatkan waktu dengan baik, silaturrahim dan berbagai amal kebaikan lainnya yang mereka biasa lakukan sebagai “usaha di luar bekerja” yang menyebabkan hasil dari kerja mereka mmelambung tinggi. Kita pun bisa meniru amalan-amalan baik yang mereka lakukan agar dipermudah untuk mencapai kesuksesan. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar