Rabu, 11 Maret 2015

(Kuliner of the Day) Menggugah Rasa Mie Ayam Kriting "Indo Farma", Cibitung



Berbagai macam mie ayam bertebaran di sekeliling kita. Ada yang didorong-dorong kesana kemari, ada yang 'mangkal' di perempatan perumahan, ada yang 'ngetem' di sudut-sudut jalan perkampungan, dan tidak sedikit yang 'nongkrong' di pinggir jalan. Ada jalan lingkungan, ada jalan perumahan, ada jalan desa, ada jalan tembus, ada jalan raya, dan jalan-jalan lainnya.

Singkat kata, mie ayam, yang sepertinya malah bukan makanan asli Indonesia ini, ada di hampir setiap jengkal wilayah dimanapun kita berada. Untuk itu, berbagai testimoni akan sangat mudah kita jumpai di berbagai macam media perihal mie ayam ini. Ada yang begini, ada yang begitu. Mie nya mantab, ayamnya gurih, kuahnya lezat, pangsitnya hebat, dan lain sebagainya.

Satu dari sekian banyak 'pangkalan-pangkalan' mie ayam tersebut, kita dapat nikmati rasanya yang sungguh menggugah. Mie ayam yang 'mangkal' tepat di titik koordinat -6.276785,107.091795 ini, menjadi salah satu favorit buruh-buruh pabrik yang banyak berada di sekitarnya. Berlokasi sangat strategis persis di depan perusahaan farmasi yang sangat besar, Indo Farma, maka semua orang menyebut lokasi ini dengan sebutan 'Mie Ayam Indo Farma'. Hanya berjarak sekitar 300 meter dari Jalan Akses Tol Cibitung, jalan yang menjadi alternatif para pengguna kendaraan untuk mengatasi solusi dari kemacetan ini cukup pada juga pada jam-jam tertentu.




Tiba di lokasi, segera cari sendiri dan tetapkan tempat duduk senyaman mungkin bagi diri anda. Tidak ada pendingin ruangan, tidak ada kipas angin, semua apa adanya. Bahkan mungkin sesekali asap knalpot motor buruh terhirup saat melintas.

Sudah dapat posisi tempat duduk yang nyaman? Kini saatnya kita menentukan menu pilihan. Ada banyak menu andalan yang bisa anda nikmati: Mie Ayam Komplit, Mie Ayam Pangsit, Mie Ayam Polos, Bakso Pangsit, Pangsit Rebus, Bakso Ayam Kuah, Mie Bakso dan sebagainya.





Mie ayam yang berbentuk agak pipih, menjulur-julur panjang saat kita raih dengan dua batang sumpit. Panasnya mie pipih keriting ini, terasa begitu pas saat menempel di bibir, terjepit antara bibir atas dan bawah, kemudian kita tarik kedalam dengan pangkal lidah sehingga sempurna masuk ke dalam tenggorokan. Sluuurpppp.... sluuurrrppp... begitu bunyi khas menyantap mie ayam yang nikmat. Untuk menambah nikmatnya, coba tambahkan dua butir bakso daging sapi yang kenyal dan gurih ini, maka niscaya akan lebih luar biasa.






Mie Ayam "Indo Farma", dengan kelezatan yang menggugah rasa di atas rata-rata, namun dengan harga yang ramah, maka otomatis menjadi serbuan para buruh-buruh pabrik yang banyak berada di sekitarnya. Buruh pria dan wanita, tua dan muda, semua menikmati gugahan rasa. Sudahkah anda mencobanya?





ANANTO PRATIKNO

2 komentar:

  1. Mas Budi Setiawan yang baik. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk mampir di Blog saya.
    Salam.

    BalasHapus
  2. Lokasinya sudah pindah..kalau ada yang tau lokasi baru shere ya..

    BalasHapus