Kamis, 03 Desember 2015

(Kuliner of the Day) Bubur Sruntul dan sebongkah Es Batu, Menjanjikan Kesegaran yang Tiada Bertepi



Bubur sruntul, makanan apakah gerangan? Pernahkah anda menjajalnya? Nama jajanan yang terkadang ditulis dengan "Seruntul", dengan sisipan huruf "e" di dalamnya ini terdiri dari beberapa item. Beberapa item barang yang dominan berbahan baku ketan ini di sajikan dengan kuah santan yang lezat. Dan juga lelehan gula jawa yang manisnya pas di lidah.



Panganan yang disajikan di dalam mangkok ini, akan semakin sempurna apabila sebongkah es batu dimasukkan ke dalamnya. Kesegarannya akan terasa tiada bertepi. Kelezatan tekstur ketan, lembutnya tepung hunkwe, dan manisnya lelehan gula jawa akan memanjakan seluruh tubuh. Mulai dari ujung bibir, seluruh permukaan lidah, kerongkongan, hingga rongga-rongga perut kita akan merasakan kesegaran yang sempurna dan tiada bertepi ini.

Semangkok jajanan yang luar biasa ini, ditemukan Mas Dimas berada di pinggir Jalan Raya RA. Basuni, Kabupaten Mojokerto - Jawa Timur, sekitar 50 meter dari SMAN Negeri 1 Sooko. Dengan menggunakan kendaraan pick up yang telah dimodifikasi, pedagang Bubur Sruntul yang berasal dari Sumobito Jombang ini menawarkan kesegaran bagi siapa saja yang kebetulan melintas di jalan yang beraspal mulus ini. Tepat di titik koordinat -7.498375, 112.423331, di pinggir jalan raya yang penuh dengan pepohonan rindang dan adem, lokasi ini dengan sangat mudah terlihat.





Tidak pakai harga yang mahal, cukup sediakan Rp 3.500 per porsi dengan ukuran mangkok sedang, maka niscaya kelembutan tepung hunkwe disertai dengan manisnya lelehan gula jawa yang tersaji bersama bongkahan es batu segera meluncur melalui tenggorokan kita.



Bubur sruntul, sudahkan anda mencoba kesegarannya yang tiada bertepi?



ANANTO PRATIKNO

1 komentar:

  1. Terimakasih, semoga BuSer Sumobito bisa memberikn kepuasan untuk semua konsumen. Kritik dan saran bisa langsung datang ke stan atau via WA 081231229333
    Salam kuliner nusantara

    BalasHapus