Rabu, 20 April 2016

Mari Nyemplung di Ocean Park, BSD, Kota Tangerang Selatan - Banten



Nyemplung, entah dari mana asal kata ini yang sederhana ini. Apakah serapan dari Bahasa Jawam Bahasa Sunda, Bahasa Betawi, ataukah memang merupakan kosakata asli Bahasa Indonesia. Yang jelas, mendengar satu kata ini sepertinya hampir kita semua memahaminya. Nyemplung adalah sebuah aktifitas yang berhubungan dengan air atau sesuatu yang cair. Yakni sebuah kegiatan dari tempat yang kering menuju sebuah tempat yang tidak hanya basah, namun sudah mirip genangan, atau bahkan sebuah kolam.

Nyemplung ke sawah, misalnya, berarti sebuah kegiatan dari pematang sawah menuju ke dalam sawah itu sendiri. Begitu seterusnya.

Bermain air dan berkecipak kecipuknaluri semua manusia sepertinya memang sangat menyukainya. Nah, kali ini Abang Abiel dan Mas Rizal menyoba nyemplung di sebuah tempat permainan air yang cukup mengasyikkan. Lokasi yang berjarak sekitar 70-an kilometer dari Cikarang ini bisa dijadikan referensi untuk bermain air bersama keluarga tercinta.

Tepat di titik -6.291792, 106.669774 atau koordinat 6°17'30.4"S 106°40'11.2"E, lokasi ini berada di tengah-tengah sebuah perumahan kelas menengah di Kota Tangerang Selatan, Bumi Serpong Damai.

Tidak lama setelah mendapatkan tiket masing-masing seharga Rp 75.000 rupiah, Abang Abiel dan Mas Rizal langsung berebut berganti baju dan langsung nyemplung. Nyemplung dengan berbagai pilihan kolam yang berisi air bersih dan bening, membuat mereka berdua betah berlama-lama hingga seakan terlupa akan waktu. Banyak wahana yang disediakan di lokasi ini, antara lain Splash Town, Race Slider, Carribbean River, Air Terjun, dan sebagainya. Dan, ada pula wahana yang relatif masih baru, yakni Flying Tower. Flying Tower ini sendiri terdiri dari empat wahana ekstrem yaitu Stroom Scream, Shocking Quae, Giant Swing, dan Wave Splash.







Tidak hanya Abang Abiel dan Mas Rizal, seluruh pengunjung bergembira dan bersukaria. Tua, muda, remaja, hingga balita nyemplung semua. Bagaimana, beranikah anda sekeluarga tercinta menyemplungkan diri di sini?



ANANTO PRATIKNO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar