Kamis, 16 Mei 2013

Koran Tempo 16 Mei 2013: Pertemuan AF, S, HA, dan LHI di Lembang


Koran Tempo 16 Mei 2013: Pertemuan AF, S, HA, dan LHI di Lembang

 

Lagi-lagi pemberitaan Koran Tempo yang fenomenal. Dalam edisi Nomor 4230 Tahun XIII yang terbit hari ini, 16 Mei 2013 benar-benar membuat saya pribadi semakin takjub.

 

Pada edisi hari ini, Koran Tempo secara tegas dan berani menampilkan sebuah berita yang pada saat masuk percetakan dirasa banyak pihak masih abu-abu. Koran ini membuat sebuah ilustrasi yang sangat berani,gambar  ilustrasi perihal sebuah pertemuan yang disangkal oleh sebagian pihak.

 



 

Dalam ilustrasi tersebut, tergambar sebuah pertemuan yang dihadiri oleh seseorang yang mirip dengan AF (tersangka kasus suap impor daging sapi), kemudian seseorang yang mirip Menteri Pertanian, S, kemudian lagi di sebelahnya seseorang yang mirip dengan Hilmi Aminuddin (Ketua Majelis Syuro PKS), dan seseorang yang mirip dengan LHI, juga tersangka kasus suap impor daging sapi.

 

Kenapa Koran Tempo begitu yakin bahwa memang seakan-akan ada pertemuan di Lembang, padahal sampai dengan tanggal 16 Mei 2013 pagi belum ada pengakuan dari pihak tersebut?

 

Ihwal pertemuan ini, sebagaimana diberitakan oleh Tempo juga, sang pengacara pihak tersebut telah membantahnya.

 

"Sekali lagi tidak ada pertemuan di Lembang. Jangankan dengan Fathanah, kader-kader bahkan dengan pengurus PKS, tidak mungkin bertemu dengan Ustad Hilmi. Yang pernah bertemu dengan Hilmi itu hanya pucuk-pucuk pimpinan di tingkat DPP," kata Paru di gedung KPK, Kamis, 16 Mei 2013. Demikian kutipan dari Tempo.

 

Namun, ternyata pada 16 Mei 2013 sore ini, semuanya berbalik 180 derajat. Kembali Tempo memberitakan:

 

"Diperlihatkan kepada saya, banyak sekali gambar-gambar, foto-foto yang sebagian besar saya enggak kenal," kata Hilmi di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis, 16 Mei 2013. Namun, sumber Tempo menyebutkan, "Akhirnya Hilmi mengakui kenal dengan Ahmad Fathanah," katanya. Sebelumnya pengacara Hilmi membantah ada pertemuan di Lembang.

 

Dan, detik.com pun melengkapi pemberitaan Tempo hari ini.

 

Ah, Koran Tempo yang luar biasa. Semoga Gusti Allah selalu melindungimu dalam rangka membongkar kejahatan korupsi di Indonesia. Al Faatihah.

 

ANANTO PRATIKNO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar