Jumat, 22 November 2013

(Masjid of the Day) Berharap Laksana Surga di Maaul Jannah, Kartini - Kota Bekasi

Suasana hiruk pikuk yang terjadi di hampir seluruh sudut wilayah Kota Bekasi - Jawa Barat, sepertinya menjadi sebuah keniscayaan tersendiri sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota Jakarta. Resiko kepadatan lalu-lintas yang hampir dirasakan setiap saat, juga harus dirasakan oleh warganya. Kesibukan di perempatan lampu pengatur lalu lintas yang berada di dekat Unisma (Universitas Islam 45), misalnya, hampir terjadi dari pagi gelap sampai menjelang tengah malam. Dan, sekali lagi, itupun harus dinikmati walaupun dengan rasa terpaksa.

 

Namun, kehirukpikukan dan segala rasa kepadatan itu bisa tertebus dengan kehadiran sebuah tempat yang damai sebagai pelipur kepenatan. Jika kepenatan itu kita rasakan ketika berada di perempatan Unisma tersebut, maka obat pelipur laranya sungguh berada tidak jauh setelahnya, dia berada tepat di titik koordinat -6.25288,106.998832

 

Dia berada di sisi kanan jalan raya, yang siang terik itu kebetulan tampak lengang.



 
Yaaa... Masjid Jami' Maaul Jannah, yang berada di Jl. RA. Kartini - Kota Bekasi.
 


 
Mari, kita langsung langkahkan kaki untuk memasuki kompleksnya saja.
 



Setelah membersihan diri dengan air yang suci lagi menyucikan dan juga menyegarkan, kita masuk lewat sampingnya.
 


Kemudian bersimpuh bersama-sama sembari menunggu sang guru menyampaikan mauidzah khasanah nya. Ah, benar-benar laksana surga.
 


Jika sudah selesai semuanya, mari kembali beraktifitas sebagaimana semula. Sebentar, eh, eh, eh... ternyata disediakan juga tempat parkir sepeda di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar