Jumat, 14 Februari 2014

(Masjid of the Day) Berharap Langkah Jalan Kebenaran di Baitul Khair, Pengadegan Timur - Jakarta Selatan



Sesungguhnya, kebenaran mutlak dan sejati hanya dalam genggaman-Nya. Tiada tawar, tiada daya, dan tiada upaya perihal kebenaran hakiki yang ada di pangkuan dan di dekapan-Nya. Sebagai manusia, kita hanya diberikan kemampuan untuk menafsirinya sesuai dengan batasan-batasan kemampuan kita, itu sahaja.

Namun sebagaimana hal ikhwal lainnya, pendelegasian tentu ada kiranya. Tuhan telah banyak memberikan delegasi perihal ikhwal apa saja, termasuk di antaranya hal kebenaran ini. Dampak dari pendelegasian, tentunya akan menimbulkan tafsir yang berbeda akan kebenaran itu. Maka tiada jarang kita menyaksikan ada kebenaran versi A, versi B dan seterusnya. Nah, di seantero belantara Jakarta Raya dan sekitarnya, satu cercah versi kebenaran itu, bisa kita temukan di titik koordinat -6.249019,106.858883.

Kebenaran yang berdiri megah tepat di pinggir jalan yang tidak terlalu lebar.


Megah dan indah di bawah langit biru yang cerah.


Mari kita lebih dekat untuk membaca siapakah dia: Masjid Jami' Baitul Khair, Jl. Raya Pengadegan Timur II, lebih lengkap lagi dia ada di Pancoran, Jakarta Selatan.


Ah, mari kita hampiri dia lebih dalam sahaja. Ah, ada tangga naik ke atas sana.


Mari kita lihat suasana di dalamnya dari atas. Ya Tuhan, karpet merahnya sungguh memerah.


Mari kita turun saja, dan sekarang kita lihat bagaimana dia dari bawah.


Sudah, sudah, sudah... Mari kita segera bergegas, karena menghadap kepada Dzat yang memiliki kebenaran sudah dimulai. Al Faatihah.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar