Jumat, 03 Januari 2014

(Masjid of the Day) Mencari Ketakwaan di At Taqwa, Kompleks Badan Pertanahan Lippo Cikarang - Kabupaten Bekasi


Konon, Tuhan tidak memandang anak manusia dari harta, keturunan, kedudukan, kepintaran, paras cantik, dan rupawan. Namun Tuhan akan memandangnya dari derajat ketakwaan sang anak manusia. Untuk itulah, maka sang anak manusia akan terus selalu mencari dan meraih ketakwaan yang sejati. Di nurani yang paling dalam, tidak akan ada yang membantah terhadap fitrah ini, bahwa derajat ketakwaan adalah segala-galanya. Bukan harta, keturunan, kedudukan, kepintaran, paras cantik, dan rupawan ataupun lainnya.

Dan sesungguhnya pula, ketakwaan bisa diraih melalui jalan manapun. Pernah suatu waktu, kita pernah mengaharapkan ketakwaan itu di SINI. Pernah pula juga di pinggir jalan yang ramai di SINI. Dan atau di tengah-tengah perkampungan padat di SINI.

Ternyata, selain ketiga tempat penuh takwa di atas, kita dapat pula mencari ketakwaan tersebut tepat di titik koordinat -6.333291,107.133793 ini.

Ya, dia ada di dalam kompleks sebuah gedung perkantoran yang amat megah ini. Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi.




Dia bernama lengkap Masjid At-Taqwa, Jl. Daha, Blok B-4, Lippo Cikarang, Kabupetan Bekasi.



Mari kita dekati saja dia, sebuah tempat yang indah dengan hamparan marmer yang mewah.



Dan dengan sudut-sudutnya yang nyaris sempurna.



Dan, ada tanda-tanda yang menjadi pertanda yang tertempel di kacanya.



Bagaimana... Tidak sabarkah untuk langsung mencari ketakwaan di dalamnya? Segar, adem, dan nyaman dengan semilir hembusan pendingin yang terasa menyejukkan di segala penjuru sudutnya.



Ya Tuhan, semoga semua penghuni kompleks ini derajat ketakwaannya bisa di atas rata-rata manusia lainnya. Mungkin begitu harapan sang penandatangan prasasti ini, ketika itu, hampir 12 tahun yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar